Tuesday, July 23, 2013

Gairah Aqiqah di Pamulang Tangerang Selatan

Adilla Aqiqah, kambing aqiqah mulai Rp. 1 juta (Kambing Jantan, masak dan kirim), nasi box mulai Rp 12.000 Rp 10.000,- Pak Zamah : 081383737567
---------------------

Aqiqah di area Pamulang sangatlah bergairah. Dalam satu minggu bisa 5 sampai 6 keluarga yang melaksanakan aqiqah atas anak mereka. Kesadaran akan pentingnya aqiqah bagi anak mulai tumbuh dikalangan masyarakat muslim. Gairah di Pamulang itu terlihat jelas di daerah Pamulang kota, Pondok Benda, Pamulang 2, Reni Jaya, Villa Pamulang dan Vila Dago Pamulang.

Sekalipun aqiqah itu sunnah menurutt Jumhur (mayoritas) ulama seperti Imam Malik, ulama Madinah, Imam Syafi’I serta para pengikutnya, imam Ahmad bin Hanbal (Imam Hanbali), Ishaq, Abu Saur, dan segolongan besar ahli fikih dan mujtahid (ahli ijtihad) lainnya. Akan tetapi wujud cinta kepada anak selayaknya digairahkan.

Ada banyak masyarakat yang masih belum mengangap aqiqah bagi anak ini penting. Semoga saja gairah daerah Pamulang bisa merambat ke daerah-daerah sekitarnya hingga suatu saat dapat juga menggairahkan daerah lain.

No comments:

Post a Comment